Crafternity Ranupadma

Bestfriend Duty

Karya Crafternity lho

5 February 2017. Kali ini super throwback yak hhe. Mau cerita nih, aku punya sahabat sejak SMA. She was the one who approach me first when I was in highschool. Aku dulu ga mau sekolah di SMA ku. SMA ini ada di tengah kota (clue: itu yg jualan nasgor hha), dan aku berasal dari SMP pinggiran (clue: yang SMA-SD-SMPnya sederetan, dulu depannya persis adalah tempat pembuangan sampah, tapi sekarang disulap jadi ruko2. Ada toko kue favoritku, kenapa jaman sekolah dulu belum ada sih hih). Kenapa ini diceritain? Ya karena ini titik awal banget memulai semuanya. Jadi SMA ku itu pasti isinya bedolan desa dari SMP sebelahnya siomay telkom dan SMP Colonel Sanders (if you know what I mean).

Aku emang kenal beberapa temen dari pas Les dulu tapi kebanyakan beda kelas. Dan dulu emang anaknya males banget bergaul karena bete kenapa sekolah di sini. Ke kantin sendirian, duduk di belakang, mungkin yg lain liatnya aku ini weird haha. Nah, si Mega ini anaknya penasaran tuh, ni anak kenapa sih aneh gitu? pikir dia gitu kali ya. Ga bisa berteman kah atau gimana? lalu dia mencoba mendekat dan jadilah kami akrab. Inget banget gegara Blink 182. Oh man ketauan angkatan berapa hha.

Yang anak Jogja pasti tau dah julukan lainnya SMA ku. Honestly, itu bukan SMA hahaha. Aku bilang kelas 1 2 itu sekolah event. Kelas 3 baru sekolah beneran (yg dulu garda belakang bisa langsung top rank, ga usah kaget, mereka emang secerdas itu T.T). Waktu itu aku ambil eskul teater, dan jujur aku anaknya ga suka nampil di panggung, yang pada akhirnya menggiringku ke bagian produksi. Di situlah hari-hari pertukangan dimulai.

Singkat cerita, sejak SMA jadi sering dekor dan ngertilah sedikit tentang trik2 instalasi gitu, berkat bergaul sama tukang2 sekolah dulu haha. Mega dari abis lulus SMA selalu bilang, besok kalo nikah kamu dekorin ya Yik. Aku mah anaknya iya iyaa ajaa. Ku pikir itu becandaan, yang ga taunya dia tagih ketika h-8 bulan mau nikah. Sebenernya dia juga cuma ngehemat budget makanya pake jasaku haha, sebab nikahan dia pengen yg ga template.

Mau denger perjuangan dekor pertama kali dan itu punya sahabat mu? serius itu sedih banget. Kesedihan pertama, aku cuma di bantu dua temen si Ophi, dan pacar opi (sekarang uda mantan). Itu capeeeek banget sumpah. Badan pegel. Kedua, ga bisa nikmatin acara sama sekali, bahkan aku datang setelah pertengahan acara, tidur dulu aing di hotel haha. Ketiga, kamu liat gitu temen2 bridesmaid yang lain uda dandan cantik kamu masih clean up venue. Sampai sebelum adzan magrib Mega ampe negor, Yik udah! Ini uda bagus banget!!! Ga ngerti sih itu emng beneran bagus atau dia hanya turut bersedih melihat tampang kucel abis ku. So, biarkan kalian maha benar netizen yang menilai. Jujur pas 2017, aku liatnya bagus tapi sekarang-sekarang ini ku liat dekorannya jadi ugly yak. I am sorry Meg, but I did my best tho. Mungkin bagusnya tergerus jaman, maklum newbie.

Mereka uda caem, aing masih ngagembel di kiri mereka hiks.

Mohon ijin yaak teman2 66 foto kalianku pajang hhe. Salahkan team mas Alvin yang memotret kalian haha

And here it is,  foto yang tersayang dan tergembel dan cuma ada dua jepretan. Jahat emang team Alvin mah. Mentang2 kami mukanya kurang caem karena super lelah haha

Dan dari sinilah kemudian lahir Ranupadma. Wish us luck!!!
Venue: JNM
Photo credit: Alvin Photograpy
Dekor: Ranupadma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *